Senin, 18 Juli 2016

Back Again

Hi. I'm back!!!!

Busyet, udah hampir 2 bulan ngga nulis apapun (padahal di awal tahun udah bikin resolusi 1366x768 buat nulis 5 postingan per bulan), tapi alhamdulillah sih ya, sekarang kalo ditanya : "Yoga kok jarang update blog sih?". Gue bisa jawab (dengan segala ke-rendah-hati-an gue) : "Yoga-nya lagi sibuk nyari duit~". Ehe ehe ehehehe

Gue mencoba untuk tidak pernah berhenti bersyukur atas semua yang Tuhan berikan ke gue saat ini, kerjaan yang (masih) enak, pendapatan yang cukup, tempat tinggal yang nyaman, dan segala jenis anugerah-anugerah lain dari-Nya (gini nih kalo setiap pagi nonton mamah Dedeh sebelum kerja, hidup jadi lebih syariah).

Setelah kurang lebih 1,5 bulan di kelas, gue sekarang lagi OJT (On Job Training) di daerah Kalimalang, Jakarta Timur. Sedangkan kos gue masih di Kemang, Jakarta Selatan, sekitar 15 km dari tempat gue training. Setiap hari gue nge-gojek dari kosan ke tempat OJT, pulangnya pun begitu. Akhirnya gue merasakan juga macet yang sebenar-benarnya macet (kalo dipikir-pikir, waktu yang terbuang buat macet di jalan itu sebenernya bisa buat nyari jodoh loh~). Kadang kalo lagi macet-macetnya, gue pengen dadah-dadah sama Tuhan, minta dikirim elang raksaksa yang bisa menerbangkan gue ke kantor. Huhuhu~

Oiya, gue punya hobi baru : ngobrol sama orang baru! Nasabah gue ajak ngobrol. Tukang gojek gue ajak bergosip. Seru sih, gue jadi lebih berani buat membuka pembicaraan (keliatannya sepele padahal susah susah gampang juga), walopun kadang masih canggung (dan malu-maluin), tapi gue yakin, ngga pernah ada yang salah dengan mencoba ramah dengan orang lain. Dari obrolan-obrolan singkat itu gue belajar banyak dari orang lain, pengalaman-pengalaman hidup yang mereka ceritain ke gue itu priceless. Gue juga jadi bisa sharing, tukar pendapat, menyatakan pendapat gue sekaligus mendengar pendapat orang lain.

Buat kalian yang sampe sekarang masih malu-malu buat ngomong sama orang lain, coba deh dilatih sedikit-sedikit. Percaya ngga percaya, dulu (banget) gue adalah orang yang pendiem. Mamake & Bapake di rumah taunya gue adalah cowok kalem ala ala pangeran disney (?), padahal di kehidupan nyata ributnya ngalahin kaleng rombeng.

Satu lagi, kalopun kalian merasa kalo diri kalian introvert. Jangan jadikan itu sebagai alasan buat ngga bisa ngobrol sama orang lain. Semuanya bisa dilatih kok (monyet sirkus aja bisa dilatih masa lu engga~). Nggapapa kok kalo kalian lebih tertarik dengan kesendirian, tapi jangan sampe kalian jadi antisosial trus menutup diri dari indahnya dunia luar. Sampe sekarang pun gue kadang masih butuh waktu buat sendiri, kadang gue lebih milih ngabisin waktu seharian di kamar daripada harus hangout rame-rame.

Kesendirian itu kadang terlalu nikmat, tapi jangan sampai lupa kalo ada orang lain di kehidupan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...